Dara-Reload.Com adalah Website RESMI spesialis pusat agen Pulsa Murah dan juga Agen Kuota Data Internet dengan pelayanan memuaskan, bisa didownlinekan

Web Promosi Master Dara-Reload.Com Server Pulsa Termurah

Selasa, 08 Oktober 2013

OPPO Find 5 - Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru OPPO Find 5 Smartphone Android - One Stop Pulsa | Vendor ponsel asal China OPPO untuk pertama kalinya memasuki pasar ponsel Indonesia pada pertengahan April silam. Mungkin Anda merasa asing dengan brand ini. Namun, sebelum memasuki pasar Indonesia, vendor ini sudah memasuki pasar Eropa dan Amerika. Di Negeri Barat, nama OPPO cukup populer. Misalnya di Amerika, OPPO memiliki divisi sendiri bernama OPPO Digital. Selain ponsel, vendor ini juga memproduksi pemutar MP3, pemutar media portabel, TV LCD, e-book reader, pemutar DVD Blu-ray. Nah, meski muncul sebagai vendor China, sebagai pembuka di Indonesia, OPPO tak tanggung-tanggung, langsung total dengan menghadirkan ponsel pintar premium, OPPO Find 5.

Desain OPPO Find 5

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru OPPO Find 5 Smartphone Android

OPPO Find 5 hadir dengan dimensi ramping, panjang 14,1 cm dan lebar 6,8 cm. Tebalnya tidak sampai 1 cm, hanya 0,8 cm. Layar mulus dengan tombol Home, Back dan Menu. Bedanya dengan ponsel lain, Find 5 masih menyisakan variasi casing di bagian bawah tombol virtual layar. Kombinasi bodi dan layar dibuat dengan lapisan berbeda. Lapisan layar hadir dengan warna hitam, sementara bodi melengkapi ponsel dengan warna putih bersih. Kesan yang tampak, Find 5 punya ciri khas tersendiri. OPPO meletakkan bagian sisi ponsel untuk menaruh berbagai port maupun tombol fisik. Pada sisi kiri ponsel, terdapat port micro SIM dan tombol power. Pada sisi kanan, hanya terdapat tombol pengaturan volume. Untuk sisi atas sebelah kiri, terdapat port audio jack. Dan sisi bawah ponsel terdapat port USB untuk pengisian daya ataupun transfer data melalui kabel. Bagian belakang, terdapat kamera utama 13 MP dengan sensor CMOS pada sisi atas. Kamera ini juga dikombinasikan dengan flash. Sementara di bagian belakang bawah disediakan speaker. Sayangnya, pilihan memori tambahan tidak disediakan. Find 5 tidak terdapat port untuk microSD. Hanya menyediakan penyimpanan internal 16 GB dengan RAM 2 GB. Pengguna dipaksa memaksimalkan ruang penyimpanan itu. Dengan modal lebar ponsel hampir 7 cm, pengguna sebaiknya teliti dalam menggenggam ponsel, meski material casing Oppo Find 5 dibuat agar erat dalam genggaman. Nah, panjang ponsel yang mencapai 14,1 cm relatif kurang nyaman dalam kantong celana jeans. Ponsel terlalu memenuhi ruang kantung, posisi ponsel menyodok dan menekan.

Jika dibandingkan dengan ponsel China lain, Find 5 tampil lebih "mahal" Ini dilihat dari kualitas layar. Find 5 menghadirkan layar yang kebanyakan disematkan pada ponsel premium brand ternama, yaitu 5 inchi Full HD IPS, dengan resolusi 1920x1080 piksel dan kerapatan 441 piksel per inchi. Dengan modal material layar premium itu, tampilan gambar yang ditawarkan di layar terlihat detail. Soal sensitivitas layar sentuh, beberapa kali responsif layar kurang, perlu sentuhan agak keras. Namun, itu hanya terjadi saat awal penggunaan. Seterusnya layar tetap mulus dan ringan. Soal antarmuka Android Jelly Bean, ada beberapa laman Homescreen dengan pilihan widget favorit pengguna. Antarmuka ini juga memungkinakan multitasking sesuai dengan kebutuhan.

Fitur dan Performa OPPO Find 5

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru OPPO Find 5 Smartphone Android

Hasil uji benchmark, Find 5 menunjukkan unggul dari ponsel pintar besutan brand global. Benchmark Quadrant Standard, Find 5 mencetak skor total 7321 dengan rincian skor CPU 176677, memori 9690, antarmuka 6959, 2D 501 dan 3D 1857. Skor total Find 5 unggul dari HTC One X, Asus Transformer Prime TF201, Motorola ATRIX 4G, Samsung Galaxy Tab 10.1, Samsung Galaxy Nexus, LG Optimus 2X, HTC Desire HD dan Samsung Nexus S. Sedangkan, uji benchmark AnTuTu, Find 5 mencetak skor total 19095 dengan rincian skor CPU 8276, RAM 2432, GPU 7489, antarmuka 898. Kinerja baterai dengan kapasitas 2500 mAh cukup mumpuni, dalam kondisi normal, yaitu browsing, baterai mampu memasok daya hingga 12 jam. Sedangkan, untuk pengisian daya sampai penuh butuh waktu hampir 2 jam. Sayang, panas menjadi isu ponsel ini. Saat menggunakannya terlalu lama, panas muncul dari ruang belakang ponsel. Untuk menyiasatinya, Anda harus pintar-pintar mengelola konsumsi data, matikan aplikasi atau fitur yang tidak digunakan.

OPPO total dalam kualitas kamera. Untuk Find 5 disematkan kamera utama 15 MP dengan sensor CMOS EXmor RS, dan autofocus, LED flash, respons pengambilan gambar relatif cepat. Hasilnya pun bersih, memuaskan. Pengguna tinggal melakukan pengaturan beberapa fitur kamera cukup dengan satu sentuhan. Fitur kamera seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, membuat pengguna leluasa mengkreasikan momen sesuai keinginan. Jika bosan dengan pengambilan gambar utama, cukup dengan satu sentuhan pengguna dapat mengganti pengambilan gambar dengan mode kamera depan 1,9 MP. Konon, kualitas hasil jepretan tetap sama pada layar 50 inchi. Untuk ini, kami belum bisa mencobanya karena terbatas pada fasilitas yang dimaksud.

Pengaturan koneksi Wi-Fi cukup mudah hanya dengan mengaktifkan settingan. Untuk penggunaan data dengan koneksi 3G juga lancar, tentu dengan mempertimbangkan jaringan data operator yang digunakan pengguna. Sebenarnya koneksi berbasis NFC bisa digunakan, namun pada kesempatan ini kami belum sempat merasakannya.

Salah satu fitur bawaan yang disematkan pada Find 5 yang menarik yaitu aplikasi bawaan Google, yang digabungkan dalam satu folder. Ini memudahkan pengguna dalam akses fitur. Dalam fitur ini terdapat Google Search, browser Chrome, Google Maps, Gmail, Youtube, Google Calendar sampai Google Talk.

Spesifikasi OPPO Find 5


GENERALNetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LAYARTipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density) Multitouch, Corning Gorilla Glass 2
DIMENSIUkuran/Berat141.8 x 68.8 x 8.9 mm / 165 g
AUDIOFiturVibration, MP3, WAV ringtones
Jack3,5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYa, Dolby Mobile sound enhancement
MEMORYInternal16 GB, 2 GB RAM
EksternalTidak
DATA3GHSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0 with A2DP
InfraredTidak
USB/PortmicroUSB v2.0
KAMERAPrimer13 MP, 4128x3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
SekunderYa, 1.9 MP
Video RecordYa, 1080p@30fps, HDR
BATERAITipeStandard battery, Li-Ion 2500 mAh
Standby-
Talk Time-
FITUROSAndroid OS v4.1.1 (Jelly Bean)
CPUQualcomm APQ8064 Snapdragon Quad-core 1.5 GHz Krait Adreno 320, Sensors: Accelerometer, gyro, proximity, compass
BrowserHTML5
GPSYa, with A-GPS
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Javavia Java MIDP emulator, Fitur tambahan: - SNS integration - Active noise cancellation with dedicated mic - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk - Organizer - Document viewer - Photo viewer/editor - Voice memo/dial/commands - Predictive text input
FITUR LAINMultiple SIMTidak
Video PlayerMP4/H.263/H.264/WMV player
MP3 PlayerMP3/eAAC+/WMA/WAV player
Audio RecordYa
TVTidak

Harga OPPO Find 5 Termurah

Smartphone Android OPPO Find 5 ini dibandrol di pasaran dengan harga Rp 5.499.000

Referensi Review, Spesifikasi dan Update Harga :
Share:
Copyright © 2018 MD Pulsa Elektrik Darra Reload | Darra Reload | Darra Pulsa Design by ronangelo and NewBloggerThemes.com